Harga Rumah di Kota ini Hanya 1 Euro. Berminat ?

  • Post Category:News
  • Post Comments:0 Comments

Mempunyai tempat tinggal dengan harga murah dan layak sudah pasti impian setiap orang. Nah, dengan uang sekitar Rp 17.000 Anda sudah bisa mempunyai rumah di Kota Ollolai. Kota ini berada di Eropa Barat tepatnya di Negeri Pizza, Italia.

Kota Ollolai

Seiring berkurangnya penduduk disana, Pemerintah kota Ollolai yang berada di kawasan pegunungan Barbagia, di pulau Sardinia, Italia mengumumkan untuk menjual ratusan rumah dengan harga yang hampir gratis. Tapi, ada persyaratannya loh untuk memiliki rumah ini.

Syarat pertama yakni, pembeli diharuskan berkomitmen untuk memperbaiki rumah yang telah dibelinya dalam jangka waktu tiga tahun usai membeli dengan budget kurang lebih $ 25,000 atau sekitar Rp 300 juta. Pasalnya, rumah-rumah di Ollolai memang kebanyakan sudah dalam kondisi rusak.

Dan syarat kedua, rumah yang sudah dibeli juga tidak boleh dijual minimal 5 tahun ke depan. Tentunya dengan harapan orang-orang akan benar-benar tinggal di Ollolai.

Walikota setempat sampai rela membayar siapapun yang mau tinggal di wilayah yang terletak 420 meter di atas permukaan laut dengan uang sebesar € 2,000 atau sekitar Rp 30 juta.

Selain kota Ollolai, ada juga kota-kota di Italia yang mempunyai rencana sama di antaranya ada kota Montieri di Tuscany, Patricia di Lazio dan Lecce de Marsi di Abruzzo. Ada yang tertarik untuk punya rumah disana…?

Leave a Reply