Serunya Sharing Pengalaman di Acara Kopdar IITCF

Serunya Sharing Pengalaman di Acara Kopdar IITCF

PA| Jakarta– Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) bersama ASITA DKI Jakarta dan PWH sukses menggelar dialog seputar permasalahan dunia pariwisata pada 10 April 2019 di Gedung Muamalat Tower Jakarta.

Pegiat Wisata Muslim

Chairman IITCF H. Priyadi Abadi, M.Par merasa bersyukur peserta yang ikut mencapai 79 orang, bahkan peserta ada yang dari Bogor dan Bandung. “Alhamdulillah mereka antusias mengikuti seluruh rangkaian acara,” paparnya.

Priyadi menjelaskan bahwa acara ini dikemas dalam dialog santai agar para peserta bisa benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh para pemateri.

“Dalam acara ini para travel bisa saling berbagi pengalaman dan lebih teredukasi dengan mengenal lebih dekat dengan produk asuransi dan land operator saat dialog,” paparnya.

Hadir sebagai pembicara adalah Rudiana Senior Tour Leader, Hasiyanna S Ashadi Ketua DPD ASITA DKI, Rick dari Asisst Card, Ekies dari PWH, Olive dari GB Tours Korea dan Evie Rusvina dari Asuransi Prudential.

Rudiana menceritakan ketika dirinya pernah membawa orang yang jiwanya terganggu dan harus diturunkan di Honolulu, sementara ia harus mengantar rombongan menuju Hongkong. “Masalah kematian dalam perjalanan, sakit, hilang paspor dan sebagainya harus bisa dihandle oleh tour leader,” tegasnya.

Acara ini merupakan kopi darat bulanan rutin IITCF sejak awal 2016. Kegiatan rutin IITCF ini sekaligus sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia di bidang travel dan menambah wawasan kepada seluruh anggota.

“Kami IITCF berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan mensupport berlangsungnya acara ini,” jelasnya. [Froz]