Songwol-dong Fairy Tale Village, Negeri Dongengnya Korea

Tempat wisata seperti Jeju Island, Seoul Tower, ataupun Istana Gyeongbok sudah tidak asing lagi jika berkunjung ke Negeri Ginseng – Korea Selatan. Di kota Incheon, pesisir barat Korea Selatan terdapat tempat wisata yang menarik layaknya berada di negeri dongeng. Dengan menggunakan transportasi kereta bawah tanah di Yongsan Stasiun dapat ditempuh  dalam 1 jam perjalanan ke stasiun Incheon dan keluarlah dari Exit 2, kemudian jalan sekitar 10 menit sebelum belok ke Jalan Donghwamaeul-gil dimana kamu akan melihat pintu masuk ke tempat ini menuju ke Songwol-dong Fairy Tale Village .

Stasiun Yongsan, Seoul

Dekorasi dongeng klasik di Songwol-dong Fairy Tale Village tidak hanya mengundang para wisatawan lokal untuk datang dan menikmati tempat ini, ada banyak turis mancanegara yang sedang menikmati keunikan Desa Negeri Dongeng ini, bahkan banyak group tour yang jalan-jalan kesini. Ada banyak cafe dan restoran dengan dekorasi dongeng yang cantik dan menbuat kita betah berlama-lama disini.

Desa ini mulai dikenal pertama kali sejak pembukaan pelabuhan Incheon pada tahun 1883. Pada saat itu, banyak orang asing yang berdatangan untuk bermukim di desa tersebut. Namun sayangnya, itu tidak bertahan lama. Banyak dari mereka perlahan-lahan meninggalkan desa. Seiring berjalannya waktu, tempat ini mulai direnovasi dan sekarang mulai menjadi daya tarik wisatawan karena keunikannya.

Ada banyak dinding yang dihiasi oleh gambar-gambar kartun kesayangan kita semasa kecil, seperti Cinderella, Snow White, Peter Pan dan masih banyak lagi. Songwol-dong Fairy Tale Village sangat booming lho di Instagram, karena tempatnya yang sangat colorfull, menarik dan unik.

Leave a Reply