Tempat ini Wajib Kamu Kunjungi Saat di Belanda

Belanda, negara yang pasti masuk daftar list saat berwisata ke Eropa Barat ini punya ruang publik serta bangunan yang memang sangat ikonik, dan yang pasti spot yang bikin kamu nggak lupa buat bergaya didepan kamera photo.

berwisata ke Eropa Barat

Berikut daftar tempat terbaik yang wajib Anda kunjungi saat berada di negara penghasil keju terbaik ini :

Taman Tulip Keukenhof

berwisata ke Eropa Barat

Kalau mendengar kata Bunga Tulip, pasti langsung teringat negara Belanda. Yup, tulip memang menjadi salah satu daya tarik negera ini, apalagi saat musim semi. Noordoostpolder merupakan salah satu wilayah pertumbuhan bunga tulip terbesar, tepatnya di Flevoland. Tapi Anda juga dapat berkunjung ke taman bunga tulip Keukenhof yang berlokasi di Lisse. Perlu Anda ketahui, tulip hanya mekar mulai pertengahan Maret hingga pertengahan Mei. Artinya, taman ini hanya dapat dikunjungi selama periode tersebut.

Kincir Angin Kinderdijk

berwisata ke Eropa Barat

Kinderdijk merupakan sebuah desa yang terletak sebelah timur kota Retterdam. Di desa ini mempunyai sekitar 19 kincir angin yang dibangun pada sekitar tahun 1740, satu diantaranya dibuka bagi turis untuk melihat-lihat bagian dalam kincir angin. Awalnya fungsi kincir angin ini sebagai bagian dari sistem pengelolaan air yang lebih besar, untuk mencegah terjadinya banjir. Pada tahun 1997 desa ini ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Namun kincir angin ini sekarang berfungsi menjadi daya tarik dunia wisata di Belanda, hampir tiap kota memiliki kincir angin yang sudah dimodifikasi lebih modern. Makanya nggak heran kalau Belanda juga dijuluki negeri kincir angin. Untuk mengunjungi desa kincir angin tertua ini, kalian dapat mengunjunginya setiap hari pada periode April hingga Oktober, dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Dan pada saat winter (November hingga Maret), Kinderdijk hanya bisa dikunjungi di akhir pekan, dari jam 11 hingga jam 4 sore.

Kota Miniatur Madurodam

berwisata ke Eropa Barat

Sejak dibuka tahun 1952, Madurodam telah menjadi salah satu tempat paling ikonik di Belanda. Madurodam adalah sebuah taman miniatur dikawasan Scheveningen Den Haag. Madurodam dinamai oleh George Maduro, seorang mahasiswa hukum Yahudi dari Curaçao yang melawan pasukan pendudukan Nazi sebagai anggota perlawanan Belanda dan meninggal di kamp konsentrasi Dachau pada 1945.

Madurodam Memiliki total area seluas 10,000 m2 dan di dalamnya Anda bisa melihat bangunan model replika dari bangunan-bangunan bersejarah dan terkenal di Belanda yang dibuat dengan skala 1:25 ukuran aslinya. Beberapa bangunan terkenal yang bisa Anda jumpai miniaturnya di Madurodam di antaranya adalah Rijks Museum, Anne Frank’s House, Peace Palace, Binnenhof, Delta Works, kincir angin, Cheese Market, pabrik sepatu kayu, kebun bunga tulip, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini berada di George Maduroplein 1, The Hague.

Vondelpark

berwisata ke Eropa Barat

Taman kota terbesar di Amsterdam ini terletak di tengahtengah antara Leidseplein dan Museumplein. Usia Vondelpark sudah lebih dari satu setengah abad karena didirikan sekitar 1864. Luas Vondelpark awalnya hanya 8 hektar, namun seiring berjalannya waktu luasnya menjadi 45 hektar.

Paket Liburan : Tour Wisata 8D Eropa Barat

Di taman ini terdapat beberapa bar kafé populer, termasuk Groot Melkhuis (‘Kedai Susu Besar’) yang indah dengan teras tepi sungainya, Blauwe Teehuis (‘Rumah Teh Biru’) bergaya modern dari tahun 1930-an yang menyerupai ufo raksasa, dan Vondeltuin yang populer di musim panas, lengkap dengan taman birnya yang unik.

Dam Square

berwisata ke Eropa Barat

Alun-alun kota yang terletak dipusat kota Amsterdam ini banyak memiliki bangunan penting dan merupakan salah satu lokasi yang paling terkenal. Terdapat Monumen Nasional yang dibangun untuk mengenang mereka yang tewas selama Perang Dunia II dan diresmikan pada tanggal 4 Mei 1956. Monumen ini berhadapan langsung dengan Royal Palace yang merupakan salah satu Istana di Belanda.

Disekitar Dam Square juga dikelilingi banyak mal-mal, gereja dan rumah makan. Di taman ini banyak orang-orang berkumpul, bermain dengan burung-burung disana (memberi makan burung). Bila ada suatu acara tertentu lokasi Dam Square ini sangat ramai dikunjungi  orang-orang, baik turis lokal maupun mancanegara yang sedang berlibur ke Belanda.  Bila kamu ingin belanja seperti jam atau tas bermerek, kamu dapat singgah ke mal De Bijenkorf yang letaknya dekat dengan Monumen Nasional.

Tertarik dengan salah satu tempat wisata ini ? Ikuti trip Tour Wisata Eropa Barat bersama Adinda Azzahra, dan Anda dapat mengabadikan momen di destinasi ini dan destinasi menarik lainnya.

 

Leave a Reply