Wisata Adrenalin : Loncat di Jembatan Tertinggi di Dunia

China baru saja membuka destinasi wisata buat orang-orang bernyali tinggi. Berlokasi di jembatan kaca yang belum lama diresmikan yaitu Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie, jembatan tertinggi di dunia di Provinsi Hunan, China. Tinggi dari jembatan yang dilapisi kaca setebal 24 milimeter disetiap panelnya dan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa.

Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie, jembatan tertinggi di dunia di Provinsi Hunan, China

Jembatan kaca ini dioperasikan bertepatan dengan Golden Week, yakni pekan pariwisata di Cina. Golden Week dimulai pada tanggal 1 Oktober 2015 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan China. Namun Jembatan kaca yang memiliki panjang 430 meter, dengan lebar 6 meter ini sempat ditutup setelah 13 hari dibuka untuk umum dikarenakan tingginya minat wisatawan yang datang ke jembatan tertinggi di dunia ini.

Wahana Baru, Bungee Jumping

Dikarenakan tingginya minat wisatawan lokal maupun luar untuk mengunjungi jembatan kaca tertinggi ini, sebuah perusahaan veteran Bungee  Jumping yang bernama BungyChina dan Zhangjiajie Retallick Outdoor Sports Co., Ltd.  akhirnya membuka wisata adrenalin tepat berada di bawah jembatan kaca Grand Canyon Zhangjiajie.

Dilansir dari CNN Travel, pada akhir bulan mei kemarin,  Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge mempromosikan wisata adrenalin ini dengan mengundang para penggemar Bungee dari seluruh dunia untuk mencobanya sebelum dibuka untuk umum pada bulan Agustus 2018 nanti.

Baca Juga : Jangan Sampai Ketinggalan Festival Kuliner Tahun Ini

 jembatan tertinggi di dunia

Salah satunya adalah Ollie Headon dari Inggris, telah melakukannya sebanyak lebih dari 200 kali di lebih dari 20 tempat di seluruh dunia. Dan ada juga Stephanie Shields, satu-satunya pelatih bungee jumping perempuan di Asia.

Walaupun Bungee Jumping tertinggi didunia berada di Macau, tapi jika kalian tertarik dengan wisata adrenalin di jembatan tertinggi di dunia ini, kalian harus reservasi online terlebih dahulu.

Leave a Reply